Tips trik komputer & Android terbaru dan paling kece

Cara Daftar Shutterstock Paling Gampang

Memang tidak banyak peminat disini, karena tidak banyak yang tahu, tetapi jika mungkin sudah banyak yang tahu baik itu Photographer, Illustrator, atau videomaker, pasti mereka langsung mencoba untuk mendaftarnya.

Cara daftar menjadi Contributor di Shutterstock kali ini merupakan pengalamanku sendiri. Jadi, aku disini akan menjelaskan sedetail mungkin tentang bagaimana cara daftarnya dan apa saja syaratnya.

Waktu tulisan ini dibuat, hari ini aku sudah memasuki hari ke 19 di Shutterstock dan hanya memiliki 62 file vector. Hmm.. memang sedikit karena aku ini susah sekali untuk mencari inspirasi gambar-gambar apa yang harus dibuat. 

Tetapi menurut aku lumayan juga, walaupun baru 19 Hari dan baru mempunyai stok gambar 62, aku sudah bisa menghasilkan $2.00, dan aku sangat bangga sekali dengan ini.

Penghasilan di shutterstock
19 Hari, 62 Vector
Mungkin harus kamu ketahui juga sih, bahwa shutterstock akan membayar contributornya jika file vector atau gambarnya didownload atau dibeli orang, 1 gambar yang kita dapatkan adalah $0.25 alias Rp3.000,- lebih sedikit :D

Tetapi lama kelamaan, jika Gross Earnings sudah mencapai $500+ harga perdownload gambar kamu naik menjadi $0.33 alias Rp 4.000,- lumayan bukan. 

Maka dari itu kamu harus rajin-rajin tingkatin Kuantitas dan kualitas photo kamu di shutterstock, agar peluang yang mendownload photo kamu itu banyak.

Mungkin itu saja singkatnya, dan langsung saja kita menuju ke pembahasan bagaimana cara daftar shutterstock:

Bahan-bahan yang harus atau wajib disiapkan:

  1. Scan Paspor ( Cara membuat paspor terbaru hanya Rp 355.000;-
  2. Scan KTP
  3. Akun Paypal
  4. 10 Gambar vector atau photo
Untuk kamu yang belum punya paspor, kamu bisa membuatnya di kantor imigrasi, uang administrasinya 355 ribu.

Dan akun paypal kamu tidak harus verified tetapi alangkah bagusnya jika akun paypal kamu itu verified.

Biasanya paspor itu jadi selama 3 hari paling sebentar, jadi sambil menunggu paspor kamu jadi, ada baiknya kamu menyiapkan 10 Gambar untuk di Review. Karena pengalamanku disini membuat gambar vector. Jadi kamu harus siapkan 10 gambar vector, terserah mau Logo, Illustrasi, Atau apalah menurut kamu itu bagus ya dibuat :D

Jika semuanya sudah siap mari kita simak lagi cara daftarnya di situs shutterstock:

1. Langsung pergi kesini  https://submit.shutterstock.com/
2. Setelah itu kamu klik Sign Up Now
3. Isi data-datanya seperti ini, kalau sudah klik Next

Passwordnya harus bercampur Angka, Huruf kecil dan huruf besar, dan juga Symbol
4. Setelah kamu mengklik Next, maka nanti kamu akan disuruh cek email untuk mengkonfirmasi akun shutterstock kamu.


5. Dan kemudian silahkan kamu isi nama dan alamat sesuai KTP atau paspor kamu tadi, dan jika sudah klik next lagi, kamu akan langsung diarahkan ke form upload dokumen. Yang mana kamu harus mengupload Scan paspor.

6. Scan paspor kamu, dan pilih Choose file untuk menguploadnya
7. Terserah file hasil scannya mau apa, tetapi biasanya setelah kita menscane gambar dari printer atau mesin scan, hasil gambarnya berupa .bmp jadi silahkan kamu ubah ke jpeg, tiff, ataupun pdf caranya sangat mudah sekali tinggal edit di CorelDraw dan Export :)

8. Pendaftaran selesai, kamu bisa upload 10 Gambar pertamamu untuk direview oleh tim Shutterstock

9. Jika akun shutterstock kamu sudah di acc emailnya akan seperti dibawah ini. dan pemberitahuan didashboard shutterstock kamu akan hilang juga.

Email full aprove Shutterstock
Email full aprove Shutterstock
Masih Review :D
Kemarin aku 4 hari baru dapat email approved nya, jadi bersabarlah. Karena bagaimanapun kamu pasti di approve dan syaratnya kamu harus memiliki paspor, jika tidak, mungkin tidak ada solusi lain.

Ya... begitulah tutorial yang bisa aku share hari ini, semoga bermanfaat, jika kamu masih bingung bisa tanyakan dikolom komentar, kita diskusikan  bersama-sama...

Previous
Next Post »

Artikel Menarik lainnya

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *