Tips trik komputer & Android terbaru dan paling kece

Cara Mengatasi Bootloop Pada Hp Android Paling Ampuh

Bagaimana Cara memperbaiki hp android bootloop? mungkin itulah pertanyaan yang sering kali dilontarkan oleh pengguna Android yang sering mengutak-atik hp android miliknya sendiri sehingga hp tersebut sampai bootloop. Mungkin ada juga yang belum tahu apa itu bootloop dan kenapa bisa terjadi bootloop.

Bootloop itu menurut aku adalah keadaan hp yang saat dinyalakan, hp tersebut mentok dilogo dan tidak berlanjut tetap saja mentok logo terus menerus, dan itulah yang namanya bootloop, biasanya hp yang sering bootloop ini adalah oppo, samsung, dan asus. Karena dimerk hp lain aku belum pernah merasakan yang namanya bootloop.

Jika hp android kamu terus-terusan mentok dilogo pasti kamu bingung dan harus bagaimana, dan ujung-ujungnya kamu serahkan hp kamu ke servis hp, itu yang pasti dengan biaya yang tidak murah bagi pelajar seperti saya. Biasanya hp yang bootloop tersebut diatasi dengan cara di flash ulang.

Cara flash hp android sudah banyak sekali yang share, jadi kamu bisa mencobanya sendiri dari pada harus pergi ke servis! dan disini sebelum kamu mempelajari cara mengatasi bootloop aku akan mencoba menjelaskan apa saja penyebab Bootloop pada hp android.

Cara Mengatasi Bootloop Pada Hp Android Paling Ampuh
Penyebab Bootloop android

Penyebab Bootloop pada hp android

1) Mengubah isi di build.prop

Jika salahsatu penyebab hp android kamu adalah saat kamu melakukan edit dari build.prop, itu sudah terlambat, karena seharusnya sebelum kamu mengedit itu backup dulu data build.prop agar nanti pas terjadi kerusakan maka kamu bisa merestore dari recovery.

2) Memodifikasi Sistem hp android

Maka dari itu dari pihak merk hp manapun melarang penggunanya untuk melakukan akses root, karena itu dapat merusak kinerja dari hp android. Ketika kamu memiliki hp android, kamu hanyalah sebagai user biasa bukan super user, maksudnya itu adalah administrator, karena dengan mengroot hp android kamu bisa saja mengurangi dan menambah data yang ada dan inilah penyebab terjadinya bootloop.

3) Gagal melakukan Flashing

Penyebab hp android bootloop yang ketiga adalah gagal saat melakukan flash, solusinya adalah kamu harus melakukan flash ulang dengan menggunakan stock rom dari hp android kamu.

4) Kinerja hp android menjadi tidak stabil setelah melakukan overclock

Untuk menghindari terjadinya bootloop, apabila kamu ingin overclock maka jangan terlalu tinggi dari standarnya jika standarnya adalah 1.5Ghz sebaiknya overclocknya adalah 1.7Ghz saja, dan lebih baiknya lagi, kamu jangan melakukan overclock jika tidak ingin hp android kamu bootloop.

Itulah salah satu penyebab hp android bootloop dan beberapa cara mengatasinya, mungkin masih banyak lagi penyebab bootloop, maka dari itu, pakailah hp kamu sewajarnya saja. Gunakan dan jangan terlalu memaksakan kinerja yang ada, supaya tidak terjadi kerusakan yang fatal.

Previous
Next Post »

Artikel Menarik lainnya

 

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *